Presiden Fifa Mengecam Keras Tindakan Rasis yang Dialami oleh Vinicius!

- Kamis, 25 Mei 2023 | 18:45 WIB
Ini bukan yang pertama, bukan yang kedua dan bukan yang ketiga. Rasisme normal di La Liga.  (instagram.com/vinijr)
Ini bukan yang pertama, bukan yang kedua dan bukan yang ketiga. Rasisme normal di La Liga. (instagram.com/vinijr)

URBANDEPOK.COM - Tindakan rasis adalah tindakan deskriminasi atau memperlakukan suatu kelompok yang berbeda seperti halnya ras kulit hitam dengan ras kulit putih.

Dalam dunia sepakbola tindakan rasis ini sangat tidak diperbolehkan dalam pertandingan manapun, termasuk kejuaraan klub maupun kejuaraan dunia.

Tujuan untuk melakukan rasis terhadap pemain inipun adalah untuk mengecoh konsentrasi dari pemain yang dituju, dengan menggunakan serangan verbal maupun fisik.

Namun aturan tersebut masih dihiraukan oleh oknum-oknum yang sangat membenci pemain yang mempunyai peran penting terhadap klub yang sedang melawan klub dukungannya.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Non-Gaming dengan Harga Terjangkau yang Bisa Memainkan Game Valorant

Seperti halnya yang dialami oleh pemain sepakbola dari klub Real Madrid yaitu Vinicius Junior yang mendapatkan tindakan rasisme terhadap suporter dari klub lawan Valencia pada LaLiga di Stadion Mestalla, Minggu (21/05/2023).

Suporter dari Valencia tersebut memberikan serangan rasisme tersebut berupa serangan verbal, dengan menyanyikan berupa yel-yel yang mengandung kata "Mono" yang berarti "Monyet" dan terus mendiskriminasikan terus menerus kepada Vinicius.

Pemain Timnas Brasil tersebut mengatakan bahwa dia seringkali mengalami tindakan rasis selama membela klub asal Spanyol tersebut, ia pun mengkritik liga Spanyol adalah liga yang terburuk dalam menormalkan rasisme.

Baca Juga: Cara Cepat Perbaiki Rambut Rusak, Rontok, Kering, Hingga Bercabang, Mudah Dilakukan Di Rumah!

"Ini bukan pertama kalinya, bukan yang kedua kalinya, bukan pula yang ketiga kalinya. Rasisme sudah menjadi hal yang normal di La Liga. Dalam sepakbola, mereka berpikir ini normalm begitu juga federasinya dan lawan mendorongnya,"tulis Vinicius dalam akun media sosialnya.

Atas tindakan rasis yang dialami Vinicius tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yaitu Gianni Infantino mengecam keras atas tindakan rasis tersebut dan menyatakan simpati kepada Vinicius.

"Kami sepenuhnya setuju dengan Vinicius. Tidak boleh ada tempat untuk perlakuan rasisme dalam sepakbola atau dalam masyarakat. Fifa siap berada di pihak semua pemain yang mengalami situasi yang sama seperti Vinicius,"Ujar Presiden Fifa

Baca Juga: Punya Bayi? Ini 5 Fakta Tentang Kulit Bayi yang Harus Kamu Ketahui!

Presiden Fifa akan turut membantu dalam penyelidikan kasus yang dialami oleh Vinicius.

Halaman:

Editor: Nurhadzah rosyidah

Sumber: m.soha.vn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Pemain Terbaik di Liga Champions 2022/2023

Kamis, 8 Juni 2023 | 09:30 WIB

Inilah Alasan Kenapa Messi Tidak Berhasil di PSG

Selasa, 6 Juni 2023 | 09:15 WIB
X