Bank Indonesia Luncurkan Uang Rupiah Kertas Baru di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:39 WIB
Bank Indonesia Luncurkan uang Rupiah kertas baru
Bank Indonesia Luncurkan uang Rupiah kertas baru

URBANDEPOK.COM - Masih dalam rangka HUT RI ke 77, hari ini Bank Indonesia (BI) luncurkan uang Rupiah kertas baru yang tampilannya lebih keren dan full color lebih nyata lagi.
 
Selain itu juga ada beberapa wajah para pahlawan terpanpang di uang Rupiah kertas baru yang di terbitan BI, di lansir dari akun Instagram resmi milik @Bank_Indonesia.
 
Terlihat sepintas mata uang Rupiah kertas baru ini semakin unik dan dengan harapan tidak dapat ditiru atau di palsukan lagi seperti uang Rupiah kertas yang lalu, sebagai rasa apresiasi BI menuliskan caption pada terbitnya uang Rupiah kertas terbaru di akun media sosial Instagram BI.
 
"Sebagai wujud rasa syukur atas anugrah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan sejauh ini, Bank Indonesia mengeluarkan dan mengedarkan Uang Rupiah Kertas tahun Emisi 2022, sejalan dengan semangat perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI"
 
"Seperti layaknya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan, uang Rupiah juga memiliki sejarah panjang sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga menjadi seperti sekarang"
 
"Untuk itu sobat, sebagai bentuk cinta pada NKRI, yuk kita #BeriMakna Kemerdekaan RI sambil mengenali uang Rupiah lebih mendalam dengan memahami ciri dan keaslianya Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022"
 
Dan sebagai warga Indoensia yang telah mengetahui kabar ini, banyak yang berkomentar positif tentang tampilan uang Rupiah kertas terbaru ini.
 
"@tonipantura @bank_Indonesia Bagus lebih estetik"
 
"@eufraciagina @bank_Indonesia #Cintabanggapahamrupiah"
 
"@devibudiatulula @bank_Indonesia Semoga dengan pecahan uang baru, rakyat Indonesia bangkit dengan ekonomi lebih maju"
 
"@al_rosyadi20 @bank_Indonesia Desain 50.000 perpaduan warnanya indah sekali, di bagian peta Indonesia perpaduan warnanya sepertinya menceritakan Indonesia adalah Negara besar dan memilik 3 zona waktu, bisa tengok deh warna petanya WIB (Sore) WITA (Maghrib) WIT (Malam)" 
 
Dengan munculnya uang Rupiah kertas baru ini sebagai hadiah untuk Republik Indonesia yang baru saja merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke 77.
 
Untuk warga Indonesia yang tak sabar memiliki uang Rupiah kertas baru ini ikuti terus informasi lanjutannya melalui akun media sosial Instagram resmi BI.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Instagram Bank Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X