Gantengnya Super Duper Maksimal, Berikut 5 Fakta Refal Hady yang Wajib Kamu Ketahui

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:37 WIB
gantengnya Refal Hady meski dengan pose nyeleneh (pinterest)
gantengnya Refal Hady meski dengan pose nyeleneh (pinterest)
URBANDEPOK.COM- Siapa yang tidak kenal aktor Refal Hady? Pria tampan yang sering membuat banyak kaum hawa kesengsem ini selalu mencuri perhatian apalagi ketika dirinya berperan dalam Wedding Agreement sebagai Mas Bian.
 
Meskipun berperan sebagai protagonis yang sedikit ngeselin, ternyata akting Refal Hady sukses mencuri perhatian, apalagi diimbangi dengan akting Indah Permatasari sebagai Tari sebagai lawan mainnya..
 
Meskipun sudah terkenal seperti sekarang, sebenarnya karier dari Refal Hady cukup menarik apalagi dirinya ternyata sudah mulai berakting sejak tahun 2016.
 
 
Lantas sebenarnya seperti apa sih fakta Refal Hady hingga terkenal seperti saat ini? Berikut ulasannya khusu buat kamu
  1. Keturunan Arab - Betawi
Fakta Refal Hady yang pertama ialah dirinya memiliki darah keturunan Arab yang membuat dirinya setampan saat ini. Hal itu semakin diperkuat karena dirinya memiliki nama belakang Hady yang biasanya dipakai oleh orang-orang dengan marga arab.
 
Refal Hady memiliki nama lengkap Reza Fahlevi Alhady yang juga memiliki darah suku Indonesia yaitu Betawi.
 
 
     2. Kuliah Di Binus
 
Berkuliah di Universitas Bina Nusantara, pria berkelahiran 24 Oktober 1993 ini ternyata pernah magang disalah satu perusahaan televisi swasta yang menjadi salah satu tugas dari kuliahnya.
 
Pada saat itu, dirinya diminta untuk menjadi presenter dalam saluran di MNC Lifestyle.
 
Pada tahun 2016 menjadi debut pertamanya dalam dunia akting dalam serial drama berjudul Drama Queen dari Net TV
 
 
    3. Karir Film
 
Fakta Refal Hady selanjutnya adalah ia pernah menjadi pemeran utama dalam film Galih dan Ratna yang saat itu rilis pada tahun 2017.
 
Dirinya juga bermain di Critical Eleven dan Susah Sinyal pada tahun yang sama.
 
Mungkin juga banyak yang tidak sadar bahwa Refal Hady pernah muncul dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991 sebagai Kang Adi yang juga naksir dengan Milea sebagai guru lesnya
 
 
    4. Film Pendek
 
Tidak hanya film berdurasi panjang, Refal Hady juga memerankan short movie seperti pada film Kinetik pada tahun 2017 dan film pendek lainnya berjudul Aku dan mesin Waktu pada tahun 2021.
 
Tidak hanya film layar lebar, Refal Hady juga bermain dalam film keluaran Netflix berjudul The Perfect Fit pada tahun 2021 dimana dirinya berperan sebagai Rio
 
   5. Webseries
 
Refal Hady juga membintangi banyak web series yang membuat dirinya terkenal saat ini. Selain Wedding Agreement The Series (2022), dirinya juga pernah menjadi pemeran Ivan yang berjudul Kenapa Belum Nikah? (2018) pada episode 2
 
 
Dirinya juga ikut andil dalam series Daniel & Nicolette (2022) yang mana dirinya berperan sebagai Sean disana.
 
Nah dari 5 fakta diatas, mana nih yang menjadi favorit kamu?
 
Oh iya, Refal Hady juga pernah lho masuk kedalam nominasi Piala Maya 2017 dan Indonesia Movie Actors Awards 2018 sebagai aktor pendatang baru terbaik.***
 

Editor: Marini

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X