Gunakan Nama Jonghyun SHINee dan BIGBANG Dalam Artikel BTS, Fans Tuntut Permintaan Maaf “The New Yorker

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:08 WIB
Jonghyun SHINee dan BIGBANG  (Zakia Thisyalma)
Jonghyun SHINee dan BIGBANG (Zakia Thisyalma)

URBANDEPOK.COM ­– Wartawan The New Yorker menarik perhatian Kpop Fans, karna artikel tentang BTS yang baru – baru ini diterbitkan.

Pada 21 Juni, The New Yorker merilis artikel tentang BTS yang ditulis oleh E. Tammy Kim. Meskipun dalam artikel tersebut dimaksudkan untuk fokus pada “Bagaimana BTS Menjadi Band Paling Populer dalam Sejarah.”

Setelah dirilis, artikel ini menerima sambutan dari para Kpop Fans. Namu, pujian itu tidak bertahan lama. Banyak penggemar kecewa, khususnya SHINee World (Shawol) dan VIP (penggemar BIGBANG) dengan penyebutan nama mendiang Jonghyun yang tidak pantas dan penghinaan grup senior BIGBANG.

Karena kontennya tersebut, para Kpop Fans membuat tren hastag #TammyKimApologize dan #NewYorkerApologize.

Baca Juga: kabar baru dari asmara Selebrity, Kendall Jenner Putus dengan Devin Booker Setelah Dua Tahun Berpacaran

Ketika penulis menyebutkan pencapaian BTS dalam bermitra dan berorganisasi di seluruh dunia untuk membantu para generasi muda, mereka juga memasukkan meninggalnya Jonghyun SHINee, yang oleh penggemar komentar sebagai “tidak perlu” karna kedua peristiwa tersebut tidak berhubungan.

“Pada tahun 2017 - tahun yang sama ketika Kim Jonghyun, penyanyi di grup Kpop SHINee, meninggal karena bunuh diri – BTS meluncurkan kampanye dengan UNICEF untuk memerangi kekerasan terhadap anak – anak dan remaja,” tulis E. Tammy Kim.

Tidak hanya penggemar yang kecewa dengan penyebutan meninggalnya Jonghyun SHINee dalam kontek seperti itu, tetapi penulis tersebut juga menunjukkan bahwa Jonghyun dikenang karena “warisan sebagai seorang seniman,” dan seruannya menentang ketidakadilan sosial, mendukung komunitas LGBT+, hingga kesehatan mental.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha: Dari Bacaan Niat, Doa Hingga Waktu Terbaik

Penulis juga berbicara tentang penggemar BTS asal Tiongkok yang disambut sebagai anggota komunitas LGBT+ dan juga terkait dengan situasi member BIGBANG yang dipublukasikan dengan hukum Korea.

Halaman:

Editor: Raehan Septian Dwi Putra

Sumber: KoreaBoo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X