5 Girl Grup Korea yang Debut Karena Acara Survival, yang pastinya Ada Twice Juga loh!

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:15 WIB
5 Girl Grup Korea yang Debut Karena Acara Survival, Ada Twice Juga loh! ( clarisha yustiana)
5 Girl Grup Korea yang Debut Karena Acara Survival, Ada Twice Juga loh! ( clarisha yustiana)

URBANDEPOK.COM - Sebelum sukses menjadi anggota sebuah girl grup korea, para calon anggotanya harus menjalani trainee terlebih dahulu.

Dilatih vokal, tarian bahkan akting untuk mempersiapkan debutnya dan tak jarang sampai ada yang menghabiskan puluhan tahun agar bisa berhasil menjadi bagian anggota sebuah girl group Korea.

Baca Juga: Hubungan Antara Letak Jerawat Pada Wajah Dengan Organ Tubuh Lainnya Atau Hormon

Lama masa pelatihan tidak menjamin para trainee akan berhasil untuk debut. Maka dari itu muncullah banyak acara survival show yang menguntungkan para trainee, dimana mereka bisa lebih dikenal penggemar dan sampai mendapatkan kesempatan untuk debut.

Berikut daftar 5 Girlgroup yang berhasil debut dalam mengikuti acara survival. Siapa saja mereka?

  1. IOI

Girl grup Korea yang pertama yaitu IOI dibentuk melalui acara survival “Produce 101” yang ditayangkan oleh Mnet. Acara tersebut merupakan proyek Mnet untuk mendebutkan girl group dari 101 peserta yang terdiri dari 46 agensi di Korea.

 Nantinya, akan diuji dan debut menjadi Girl grup Korea dengan jumlah member akhir 11 orang. Awal kemunculan para trainee tersebut mencuri perhatian para K-netz maupun dari luar negeri.

Setelah beberapa tahap yang dilalui para trainee akhirnya final ranking diumumkan yang dilakukan dengan cara voting dan peringkat pertama diraih oleh Jeon Somi dengan jumlah 858.333 suara.

Baca Juga: Iuran BPJS Kesehatan Berubah Lagi, Beneran Akan Disesuaikan Dengan Gaji?

Grup IOI banyak meraih kemenangan di berbagai acara musik, tetapi sangat disayangkan karena kontrak IOI hanya disepakati hingga tahun 2017 saja.

Halaman:

Editor: Raehan Septian Dwi Putra

Sumber: Youtube K-Populer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X