BREAKING NEWS! Gempa Kembali Guncang Wilayah Cianjur, Begini Penjelasan dari BMKG

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:48 WIB
Gempa kembali Guncang Cianjur (Tangkap layar Twitter BMKG)
Gempa kembali Guncang Cianjur (Tangkap layar Twitter BMKG)

URBANDEPOK.COM - Gempa dengan kekuatan 4,4 magnitudo mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Pada Selasa, 24 Januari 2023, pukul 02:45 WIB.

Informasi mengenai gempa yang mengguncang wilayah Cianjur, diketahui UrbanDepok.com melalui akun Twitter BMKG.

Menurut info yang didapatkan melalui akun Twitter BMKG, getaran yang mengguncang wilayah Cianjur dini hari ini, berpusat di kedalaman 10 kilometer, termasuk ke dalam gempa darat.

"Mag:4.4 24-Jan-2023 02:45:01WIB, Lok:6.81LS, 107.04BT (11 km Barat Laut KAB-CIANJUR-JABAR), kedalaman:10 Km #BMKG," tulis akun Twitter BMKG.

Baca Juga: Sering Dikira Mualaf, Begini Agama Sebenarnya dari Koh Dennis Lim, Laki-Laki Tampan Keturunan Tionghoa

Hasil analisa BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) di atas menunjukkan bahwa, gempa di Cianjur ini terletak pada koordinat 6.81 LS-107.04 BT atau pusat gempa berada di Darat 10 KM Barat Laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Guncangan dari gempa yang berpusat di darat, 10 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur itu, terbukti mampu mengejutkan sebagian warga di Cianjur, dan juga sebagian warganet yang merasakan getarannya.


"Sukabumi kerasa gempa min BMKG," tulis akun @Syahputraa23.

"Sampai loncat dari tempat tidur, di Depok kerasa banget," tulis akun @alarm_core.

"Gempanya kali ini beda getarnya, cepat dan kencang. Biasanya slow, sampai bingung, kok air dalam botol goyangnya kencang banget, takut berfikir yang negatif petang ini, ternyata benar gempa pas cek Twitter," tulis akun @wenyandrianii.

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Twitter BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X