Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan, Warga Masjid Tiban Turen Malang Sorakkan Kata ini!

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:12 WIB
Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Masjid Tiban Malang
Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Masjid Tiban Malang

URBANDEPOK.COM – Rayakan hari ulang tahun RI ke-77, warga Masjid Tiban Turen Malang kibarkan bendera merah putih raksasa.

Pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut dilakukan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 di Masjid Tiban Turen Malang, Jawa Timur atau biasa disebut Lawang Sewu Tiban Turen Malang.

Dalam video pengibaran bendera merah putih raksasa yang diunggah di akun TikTok @lieza_ps ini telah menarik perhatian pengguna TikTok hingga mendapatkan sebanyak 2.3 juta penonton, 158 ribu suka, 5 ribu komentar, 3 ribu favorit dan 7 ribu yang membagikan.

Para petugas pengibar bendera yang terdiri dari laki-laki warga area Masjid Tiban Turen Malang ini sangat antusias.

Proses pengibarannya pun sampai berloncatan dan berebut untuk menarik tali bendera merah putih raksasa tersebut.

Upacara pengibaran bendera merah putih raksasa ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, melainkan dari anak-anak hingga orang dewasa pun ikut memeriahkan momen ini.

Dengan mengenakan baju adat yang indah, para warga yang menyaksikan pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut ramai saling menyorakkan Alhamdulillah.

“Merinding ya Allah, begitu gagahnya Sang Merah Putih,” tulis @lieza_ps yang mengunggah video pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut.

Selesai bendera merah putih raksasa berhasil dikibarkan sampai puncak tiang, warga Masjid Tiban Turen Malang lanjut ramai-ramai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Tiktok @lieza_ps

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X