7 Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur Secara Alami Tanpa Bantuan Obat-obatan - Tidur Nyenyak, Badan Sehat

- Minggu, 5 Februari 2023 | 20:45 WIB
Ilustrasi saat mengalami susah tidur ( freepik.com/tirachardz)
Ilustrasi saat mengalami susah tidur ( freepik.com/tirachardz)

URBANDEPOK.COM- Apa kamu sering tidur lewat jam 12? Begadang karena hobi atau karena susah tidur? Atau kamu merasa insomnia? Yuk simak artikel ini sampai akhir.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi gangguan susah tidur yang kerap dikeluhkan oleh sebagian orang.

Untuk mengatasi gangguan susah tidur, kamu bisa mencoba Sleep Hygiene yang merupakan serangkaian kebiasaan tidur yang sehat.

Sleep Hygiene ini akan membantu meningkatkan kualitas tidur dan membantu agar kita mudah tertidur dan tetap tertidur atau tidak terbangun di malam hari.

Baca Juga: Viral, Karyawan PT Sai Apparel Industries Debat dengan Atasan Gegara Lembur Tak Dibayar dan Malah Disebut Gila

Sleep Hygiene ini menjadi salah satu hal yang penting dari Cognitive Behavioral Therapy (CBT), termasuk teknik mengurangi stres, relaksasi dan manajemen waktu yang baik.

Terdapat banyak cara praktek terapi CBT yang bisa kamu gunakan, tapi kali ini kita akan membahas praktek cara mengatasi susah tidur yang paling mudah untuk dipraktekkan.

Yuk simak artikel ini sampai akhir dan pilih cara mana yang menurut kamu paling efektif untuk mengatasi susah tidur.

1. Rencanakan Waktu Tidur Secara Teratur

Rencanakan waktu tidur secara teratur merupakan salah satu cara untuk mengatasi susah tidur yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Flek Hitam Tersamarkan Dengan 5 Bedak Padat Terbaik Untuk Usia 40-an, Tampil Cantik di Usia Senja

Usahakan bangun dan tidur di jam yang sama setiap hari, meskipun itu di akhir pekan atau hari libur. Pertahankan jam tidur yang konsisten.

Sebaiknya hindari tidur siang agar kamu tidak terjaga di malam hari atau bergadang. Jika kamu merasa lelah dan mengantuk di siang hari, boleh saja tidur siang dengan catatan tidak terlalu lama.

Tidurlah sekitar 30 menit untuk mengembalikan kondisi tubuh dan supaya tidak mengantuk lagi. Sebaiknya tidur siang tidak lewat dari jam 3 sore.

Halaman:

Editor: Marini

Sumber: YouTube Clarin Hayes

Artikel Terkait

Terkini

X