Alternatif Pengganti Plastik! Beeswax Wrap Kini Hadir Di Indonesia, Cek Tokonya Sekarang

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:13 WIB
 Alternatif Pengganti Plastik! Beeswax Wrap Kini Hadir Di Indonesia (Tangkapan Layar TikTok/@beelieve.id)
Alternatif Pengganti Plastik! Beeswax Wrap Kini Hadir Di Indonesia (Tangkapan Layar TikTok/@beelieve.id)

URBANDEPOK.COM - Buat kamu yang cari alternatif pengganti plastik, cobain deh beeswax wrap yang kemampuannya sama seperti plastik. Tahan air, dan lebih ramah lingkungan tentunya.

Tak perlu khawatir untuk membeli ke luar negeri, beeswax wrap kini hadir di Indonesia yang telah tersedia di toko-toko ini.

Sebelumnya, beeswax wrap telah viral di Indonesia semasa pandemi 2020 lalu, dimana banyak dibutuhkan sebagai kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: Informasi Seputar Pemadaman Listrik Hari Ini Rabu, 25 Januari 2023 Di Depok

Namun, tidak banyak yang menjual di Indonesia sehingga beeswax cukup sulit ditemukan. Namun, beeswax wrap kini hadir di Indonesia dengan corak dan kain yang menarik mata untuk membelinya selain sebagai alternatif pengganti plastik.

Dikutip dari laman Jurnal Inagri, Beeswax wrap merupakan pembungkus serbaguna yang terbuat dari kain katun yang dilapisi beeswax (lilin lebah).

Beeswax sendiri berasal dari sarang lebah. Penggunaan kain katun dipilih karena teksturnya yang lembut dan mudah dibentuk.

Kain katun yang telah dilapisi beeswax akan kedap air dan udara. Umumnya, produk beeswax wrap juga dilapisi minyak alami dan getah pohon sehingga produk pembungkus ini menjadi lebih kokoh dan dapat digunakan berulangkali (reusable).

Kandungan bahan alami dalam beeswax wrap menjadikan produk ini dapat terurai seutuhnya (biodegradable). Keunikannya inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk beralih menggunakan beeswax wrap sebagai alternatif pembungkus ataupun penutup plastik.

Di beberapa negara, beeswax wrap berfungsi sebagai pengganti paper bag untuk menyimpan roti ataupun pembungkus atau penutup wadah yang berisi sisa makanan.

Halaman:

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: Shopee, Jurnal Inagri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X