Hidup Sehat! Resep Asian Salad Yu Sheng Khas Imlek, Mudah, Cepat, Lezat dan Bergizi

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Hidup sehat! Resep Asian Salad Yu Sheng khas Imlek, mudah, cepat, lezat dan bergizi (Ekklesia Morla Melvern)
Hidup sehat! Resep Asian Salad Yu Sheng khas Imlek, mudah, cepat, lezat dan bergizi (Ekklesia Morla Melvern)

URBANDEPOK.COM ­– Saat Imlek, ada hidangan khusus yang biasanya disajikan, yaitu yee sang atau bisa disebut juga dengan yusheng.

Salad ini juga memiliki beberapa sebutan nama, diantaranya adalah yuu sahng, prosperity toss, dan lo hei.

Makanan ini adalah salad ikan segar yang ditambah dengan irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Ikan yang digunakan biasanya adalah ikan tuna atau ikan salem yang telah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica.

Makanan ini dipercaya dapat meningkatkan kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya. Jadi hidangan ini dianggap bisa membawa keberuntungan.

Selain salad, ada saus yang digunakan sebagai pendamping makanannya. Saus ini dihidangkan terpisah. Dan menurut tradisi, saat akan mencampur sausnya, ikan dan sayuran harus diangkat tinggi-tinggi di atas piring.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan peruntungan kita. Semakin tinggi yee sang diangkat, maka semakin baik pula peruntungan pada tahun yang baru.

Berikut ini resep asian salad yu sheng atau yee sang khas Imlek yang dapat Anda coba buat sendiri. Selain sehat, proses pembuatannya pun tidak memakan waktu yang sangat lama. Yuk simak bersama!

Resep Yu Sheng (untuk 7-8 porsi)

Bahan cured salmon:

Halaman:

Editor: Sindi Ayu Lestari

Sumber: Youtube

Tags

Terkini

X